INILAH ALASAN KENAPA SERING TERJADI KECELAKAAN REL KERETA API. ALASAN NOMOR 7 BIKIN KEJANG - KEJANG SOB!11!!1!!


Halo Anak Muda
Kecelakaan Mobil dan Kereta Api di Unyur


        
Kecelakaan merupakan suatu kejadian yang terjadi secara tidak sengaja. Kecelakaan terjadi dari berbagai faktor yang datang nya tidak diduga dan tidak dikehendaki sehingga menimbukan cedera fisik, mental, dan sosial. Kecelakaan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa bisa di cegah. Salah satunya yaitu kecelakaan antara mobil dengan kereta api.

Salah satu kecelakaan yang terjadi di Banten adalah kecelakaan kereta api di Unyur. Tepatnya di Jl. Tubagus Raya, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. Kecelakaan tersebut terjadi berdekatan dengan SMPIT AL-IZZAH. Kejadian tersebut membuat gempar warga SMPIT AL-IZZAH. Kondisi rel kereta api ketika terjadi kecelakaan, tidak memiliki palang pintu dan kecelakaan terjadi pada saat pukul 06.30 WIB.

Insiden ini sudah kerap kali terjadi di daerah ini sehingga menimbulkan banyak korban jiwa. Hal inilah yang membedakan kecelakaan di daerah unyur dengan daerah lain. Maka dari itu, daerah unyur ini seringkali disebut daerah yang rawan kecelakaan.

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan antara mobil dan kereta api. Faktor pertama penyebab kecelakaan ini adalah tidak adanya palang pintu pada rel kereta api. Pada kondisi ini sebenarnya pemerintah setempat telah memfasilitasi rel kereta api tersebut. Namun, warga setempat menolak adanya fasilitas tersebut dengan merusak palang pintu rel. hal tersebut terjadi karena tidak adanya sinkronisasi antara pemerintah dan warga setempat. Akibatnya, pengemudi di daerah tersebut tidak mengetahui akan datangnya kereta api.

Faktor yang kedua adalah kelalaian pengemudi dalam mengendara karena mendengarkan lagu cukup keras. Hal tersebut mengakibatkan kecelakaan tidak dapat dihindari sehingga menimbulkan kerusakan pada beberapa rumah warga setempat. Selain itu, dampak yang paling utama yaitu menewaskan pengemudi.

Adapun faktor yang ketiga yaitu, terdapat warung yang menutupi kedatangan kereta api. Posisi warung tersebut menjadi penghalang bagi pengendara yang hendak melintas rel kereta api. Hal tersebut mengakibatkan pengendara tidak dapat melihat kedatangan kereta api yang hendak melintas.

Banyak sekali dampak yang ditimbulkan dari kecelakaan. Baik kerugian yang ditimbulkan secara fisik ataupun material. Dengan demikian, kecelakaan menjadi hal yang kerap kali di risaukan masyarakat.

Oleh karena itu, para pengemudi sebaiknya berhati-hati dalam mengendarai. Dapat dibayangkan, jika para pengemudi tidak berhati-hati maka resiko kecelakaan akan lebih besar. Disamping itu, pengecekan mesin dan kondisi kendaraan sebelum mengendarai juga sama pentingnya. Untuk itu, mari utamakan keselamatan dan biasakan mengecek kondisi kendaraan sebelum berkendara.


Kelompok       : 9
Kelas               : XI MIPA 1
Anggota          : 1. Quito abian
                          2. Shabila Maha D

                          3. Caroline Anggi S







Komentar

Postingan Populer