Inilah Alasan Mengapa Kita Jangan Cepat Menilai Negatif Segala Sesuatu dan harus selalu bersyukur

Jangan Cepat Menilai Negatif Segala Sesuatu dan Bersyukur di Dalam Kehidupan 
Hasil gambar untuk think positive




Selamat pagi.

 Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada yang terhormat Ibu guru serta teman – temanku yang berbahagia. Puji syukur pada hari ini kita masih diberi kesempatan untuk datang ke tempat ini dalam keadaan yang sehat. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbicara tentang janganlah kita cepat menilai negatif segala sesuatu dan harus selalu bersyukur didalam kehidupan.

Nilai adalah hal yang didalamnya memuat pertimbangan, ide – ide mengenai hal – hal yang baik, buruk, benar, salah, diinginkan atau tidak diinginkan. Berarti menilai negatif adalah suatu ide yang keluar dari pikiran kita mengenai hal yang buruk, salah dan tidak diinginkan. Sebagai contoh orang yang cepat menilai negatif adalah orang yang cepat menilai ketika kita belum memahami sesuatu secara menyeluruh. Maka dari itu janganlah kita cepat menilai negatif tanpa kita terlebih dahulu memahami sesuatu secara menyeluruh. Contoh lain kita selalu cepat menilai negatif adalah ketika kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, doa kita tidak segera dijawab, dan pada saat itu juga iman kita goyah dan mulai meragukan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Janganlah kita cepat menilai negatif dan meragukan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Banyak sekali orang diluar sana yang baru mendapat jawaban atas doanya hingga bertahun – tahun dengan iman yang tetap teguh, maka dari itu janganlah kita meragukan kuasa Tuhan Yang Maha Esa, pasti dia menjawab doa kita dan semua akan indah pada waktunya. Kita juga wajib bersyukur atas apapun yang terjadi pada hidup kita, kita tahu bahwa dalam menjalani kehidupan itu tidak selalu berjalan mulus, pasti ada saja halangan yang terjadi dalam hidup kita, tapi Tuhan tidak mungkin memberi pencobaan yang kita tidak sanggup memikulnya.

Maka dari itu marilah mulai sekarang janganlah kita cepat menilai negatif segala sesuatu dan haruslah kita selalu bersyukur didalam kehidupan. Demikianlah apa yang saya sampaikan. Saya harap apa yang saya sampaiakan dapat menginspirasi teman – tema semua, kurang lebihnya mohon maaf.
Sekian dan terimakasih.

Nama : Pandu Sabatian Sumarsono 
Kelas  : XI MIPA 1 

Komentar

Postingan Populer