ZAMAN MODERN

 ZAMAN MODERN


ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH

Kepada Yth Ibu Guru serta  Teman-teman yang saya cintai. Alahamdulillah puji sukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi berbagai  nikmat  kepada kita semua terutama nikmat sehat wal afiat sehingga pada kesempatan ini kita bisa belajar bersama. 

Baiklah teman-teman, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan Kultum membahas tentang “ Zaman Modern”.

Zaman sekarang ini disebut Zaman Modern,zaman kemajuan dalam segala bidang kehidupan manusia, bidang ilmu dan teknologi benar-benar membuat heran bagi orang awam.Memang, keturunan Adam itu termasuk mahluk Allah yang paling pandai, bahkan dahulu ketika diadakan “Cerdas Cermat” antara Adam dan malaikat di hadapan Allah, maka yang menjadi juara adalah Adam a.s.Hal itu tercantum dalam surat Al-Baqoroh ayat 32:







yang artinya: “Mereka para malaikat menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami, sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana. Lalu  Allah berfirman dalam surat Al-Baqoroh ayat 33:



Artinya : “Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama benda-benda ini,’Maka setelah diberitahukan kepada mereka nama benda-benda itu,Allah berfirman : ‘Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu bahwa seseungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan Bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan ?”

                Dengan kepandaiannya, manusia sekarang ,tidak ada daratan yang tidak bisa dilalui, tidak ada lautan yang tidak bisa ditempuh,tidak ada gunung yang tidak bisa didaki,bahkan bulan pun sudah bisa diinjak oleh manusia.Demikian bidang-bidang lainnya,seperti dalam bidang pembangunan (Gedung2 tinggi pencakar langit),dalam bidang Produksi pangan manusia sudah bisa meningkatkan hasil produksi bumi 2 sampa 3 kali lipat.

                Dalam bidang komunikasi ,hubungan manusia dengan manusia antara satu tempat dengan tempat lain saat sekarang terasa lebih dekat. Bahkan dengan orang yang berada di negara tetangga pun seperti berhadap-hadapan dengan menggunakan Vedio Call ( Handphone). Komunikasi di zaman ini sudah dapat dilakukakan dengan praktis dan cepat.

                Teman-teman yang saya banggakan,memang manusia sekarang ini mengalami kemajuan dalam bidang pengetahuan dan teknologi,tetapi sayang, kemajuan itu tidak disertai dengan akhlak dan mental spiritual.Maju dalam bidang keduniaan, tetapi mundur dalam bidang keakhiratan.Maju dalam bidang jasmaniah, tetapi mundur dalam bidang rohaniah, yang berarti manusia telah melupakan mawas diri terhadap batinnya sendiri.Oleh karena itu mari kita waspadai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi ini untuk tidak melupakan keagamaan,akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

                Mudah-mudahan kultum yang singkat ini bermanfa’at khususnya bagi saya pribadi dan teman-teman yang hadir disisini. Terimakasih Wassalamualaikum Wr.Wb.
      
Nama: Muhammad Adhlan
Kelas: XI MIPA 1

Komentar

Postingan Populer