Pentingnya Studi 9 Tahun

Nama: Raihan Abrar
Kelas: XI MIPA 1
Ceramah Bahasa Indonesia

Pentingnya Studi Sembilan Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulilahi rabbil ‘alamin,
Was sholatu wassalamu ‘ala,
Asyrofil ambiyaa iwal mursalin,
Wa ‘alaa ‘alihi wa shohbihi ajmain.
Ama ba’du.

Yang terhormat, ibu diah  sebagai  guru bahasa Indonesia di kelas saya dan teman-teman saya yang saya banggakan.



Pertama,mari kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah, karena karunianya kita dapat berkumpul disini,Sholawat serta salam tidak lupa kita kirimkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW,yang membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benerang.
 Dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan ceranah tentang pentingnya studi 9 tahun. teman-teman yang saya cintai , kita wajib belajar setidaknya selama 9 tahun,  dari Sekolah Dasar ke Sekolah Menengah Pertama manfaatnya pasti memiliki efek pada kehidupan kita di masa depan.


Jika kita bisa membaca, kita bisa belajar banyak hal melalui buku-buku. Jika kita dapat menulis, kita dapat menulis sesuatu yang berguna bagi orang lain. Tapi keduanya tidak cukup jika kita tidak memiliki karakter yang baik. Karena karakter yang baik, kita harus melakukan semua ajaran agama sebaik mungkin, dan kita dapat menghormati satu sama lain, kita akan mencintai keluarga kita, tetangga kita, teman-teman kita, guru kita bangsa dan negara.. terakhir, mari kita berdoa agar kita bisa melakukan semuanya dengan mudah, Itu saja pidato saya, saya berharap ceramah saya akan berguna bagi kalian atau dan menjadi renungan buat saya. Terima kasih

Makan manggis jangan dibuang kulitnya
Semangka merah manis rasanya
Mohon maaf atas salah - salah kata
Semoga kita dapat berjumpa di waktu yang berbeda 
Waassalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan Populer